Wednesday, September 10, 2014

welcome HONGKONG ♡♡

21 may 2014
Perjalanan yang kita nantikan itupun tiba and welcome HONGKONG!!! Masih ga kebayang liburan bareng 7 orang cewe yang punya karakter beda-beda pergi ke negara orang barengan dengan ga bs bahasa mandarin ataupun Cantonese satupun.. dan ini merupakan liburan pertama gw dengan orang sebanyak ini..

Tiket ini sudah kami beli di tahun 2013 dengan harga tiket promo tigerair direct to hongkong hanya 2juta pp tp ga disangka kita pun di reschedule abis-abisan sama pihak tigerair ini dan mau gak mau jd harus transhiit lagi di singapore.. yaaa whateverlah ya liburan harus tetep berjalan..

Dari awal tahun 2014 kita udah sering meeting bareng buat omongin mau kemana, mau nginep dimana, mau naik apa dll nyaa deehhh.. dan ini bakal di bahas abis di travelfoodaddict one by one..

Buat penginapan setelah dapet recommend dari sana sini kami memutuskan untuk menginap di salah satu apartemen di mongkok. Apartment ini kita dapet dari web Airbnb.. pilihan di web ini pun sangat banyak dan harga nya cukup bersaing.. pemilik apartment ini namanya cathy, dy sangat ramah menjawab satu persatu pertanyaan kita para cewek-cewek yang bawel.. seharusnyaa kita booking langsung 6 malam untuk apartment itu namun berhubung limit creditcard kita ga cukup alhasil kita minta booking 3 malem dl dan sisanya di bayar cash disana dan beruntunglah kita karena cathy mengizinkan untuk membayar sisanya disana. Total penginapan kami kurang lebih 11 juta rupiah dan di bagi bertujuh sehingga perorang nya hanya membayar 1,7 juta untuk 6 malam..

Ok lanjut lagi perjalanan kami menuju hongkong dimulai janjian di bandara terminal 2, jam setengah tujuh pagi daann tentu sajaa dari tujuh orang ini pasti ada yang ngareet, kali ini pelaku nya adalah windy!! Hahahaha

Setelah panik menunggu windy kita pun masuk ke dalam untuk check in, ow ow pada saat check in kita kelebihan bagasi hampir 17 kg rasanya campur aduk siih antara mau ketawa ngeliat bawaan kita segambreng gitu dan sedih karena kelebihan bagasi per10kg itu sekitar 700ribuan (uda termsuk dari singapore ke HK nya juga).. akhirnya kita memutuskan untuk membeli 10 kg saja (atas saran mbak nya juga sih) dan sisanya kita bongkar bawaan kita yang masih bisa pake hand carry..

Adegan bongkar koper
Dengan pede nya kita dtg ke meja check in lg, weeewww ternyata bongkaran kita hanya berkurang 2kg saja hahaha. Untung nya si petugas cukup baik tidak menyuruh kita nambah bagasi lagi dan kita bebas atas 5 kg tsb.. pelajaran buat next time kl mau beli bagasi mending di sesuaikan dg kapasitas tas kitaaa soalnya repoottt baneeett kalo uda kelebihan bagasi gini dan RUGI bangeettt•••
7 girls ready to flight
Flight kami jam 08.50 menuju singapore terlebih dahulu dan tiba disingapore sekitar jam 12 siang abis itu langsung menuju meja check in untuk penumpang transit.. setelah mendapatkan nomor kursi untuk flight selanjutkan seperti yang telah direncanakan, kita akan makan subway yang berada di foodcourt changi airport. Setelah puas makan kita kembali menuju gate keberangkatan kita untuk melanjutkan tempat liburan utama kita yaitu hongkong..

we're craving for SUBWAY ♡♡♡♡♡♡

KETIKA KEBOSENAN MELANDA KRN FLIGHT NYA 4 JAM

Tiba di hongkong sekitar jam 7 malem, keluar imigrasi nya pun tidak terlalu crowded sehingga mempercepat langkah kita untuk sampai di apartemen.. berbekal hanya dengan browsing dan bertanya sama teman yang pernah ke hongkong kita keluar dari HKIA.. setelah keluar kami pun berpencar, della dan hanny mencari seven eleven hanya untuk sekedar membeli tourist card agar bs menghubungi cathy dan biar teteup update gituuu deh, hehehe.. lalu saya dan pipi membeli tiket airport express & octopus card untuk mempermudah perjalanan kita..

"Octopus card ini mirip seperti EZ-LINK di singapore. octopus card ini bs juga digunakan untuk berbelanja seperti di seven-eleven.. pada saat mau pulang dari hongkong bisa direfund lg kok sisanya.."
Airport express ticket for 3 person
Airport express akan lebih murah jika anda membeli untuk group. Mereka menyediakan paket berempat dan paket bertiga. Paket berempat seharga 250 HKD dan untuk paket bertiga seharga 210 HKD. Jika perorangan harga nya 100 HKD untuk airport express menuju Hongkong.. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di web HKIA

Karena kami bertujuh maka kami membeli paket bertiga 1 dan paket berempat 1 dengan tujuan Hongkong island.. lama perjalanan sekitar 30 menit. Setiba nya di hongkong island kita mencari mrt untuk menuju mongkok. beruntunglah petunjuk di hongkong sangat lah jelas sekali dan di jamin kita tidak nyasar jika benar mengikuti arah petunjuknya..

"Dalam penggunaan escalator, jika anda ingin santai berdirilah di sebelah kanan, namun jika anda terburu-buru ambil lah sebelah kiri. Hal ini berkebalikan dengan singapore ♧♧♧"
Airport express nya nyaman dan lumayan sepi. disini tersedia tempat khusus untuk menaruh koper jd tidak perlu repot memikirkan untuk menaruh koper dimana
MRT di hongkong ga jauh beda sama Singapore

Begitu keluar dari mrt mongkok kita mencari exit A2, karena cathy sudah menunggu di ujung jalan dekat pintu keluar A2.. dan yang mengagetkan kita adalah di exit A2 ini tidak ada lift untuk menuju ke atas, bayangkan saya 7 orang cewek yang membawa koper besar-besar harus menaiki tangga yang cukup lumayan tinggi, ibarat olahraga malam lah kita

"jika kita mau ke suatu tempat atau mau keluar dari mrt perhatikan baik-baik exitnya karena jika kita salah keluar pintu exit kita akan memutar jauh untuk menuju exit yang sebenarnya"

Finally bertemulah dengan cathy di ujung jalan dan ia mengantarkan kami ke apartmentnya, apartmentnya begitu bersih namun sangat sempit sekali jika di tempati oleh kami bertujuh dengan koper besar masing-masing orang. Tapi ya memang semua penginapan di hongkong seperti ini jd enjoy sajalaah hehehehe..

Makin malam perut semakin laper dan kami bertanya toko yang masih buka di daerah sini dan cathy menunjukkan satu kedai mie wanton yang menurut dia enak. Nama kedai nya good hope noodle yg berada di mongkok street.. dan benar saja rasa nya sangat pas di lidahku, mie nya kecil-kecil rasa bumbu nya juga perfect. Untuk harga nya satu porsi wanton mie ini 29 HKD yaa cukup mahal untuk ukuran makanan pinggir jalan ini..
Setelah puas makan kami kembali ke hotel untuk beristirahat karena besok akan bermain seharian di DISNEYLAND HONG KONG ♡♡♡♡♡

First dinner in HK -wanton noodle-
Kurs koverter kita biar gampang kl mau belanja atau makan hahahaha
Ini cara aktifin paket untuk android dari provider one two free