Thursday, September 18, 2014

HEYHOOO MACAU ☆☆☆

Macauuuu, we're coming...

Seperti hari-hari sebelum nya kita harus mengantri lagi untuk mandi dan bersiap-siap.. Hari ini merupakan jadwal kita untuk ke macau.. jalan-jalan ke macau jangan sampai lupa membawa passport kita, jika tidak kita tidak akan bisa masuk ke macau..

Untuk ke macau kita harus menyebrang dengan menggunakan ferry yang dapat dijangkau dari Hong Kong Macau Ferry Terminal Shun Tak Centre lantai 3.. jika anda naik MTR anda bs turun di MTR sheung wan dan naik sampai dengan lantai 3.. Sebelum nya kita sempat browsing-browsing untuk menuju ke macau dan beberapa blog mengatakan kalau antrian imigrasi cukup panjang dan harus berjaga-jaga untuk membeli tiket keberangkatan 2-4 jam sebelumnya.. tapi, hoki sedang berpihak pada kami. Kami membeli tiket yang jam keberangkatannya hanya tinggal setengah jam. Hoki nya adalah imigrasi nya belum terlalu mengantri jadi mempercepat proses imigrasi kita..


"Jadwal harga tiket bisa di web turbo jet atau jika anda ingin naik cotai water jet bisa di lihat di web cotaijet "
 Tiket Turbo Jet kita menuju macauuuu
suasana di dalam Turbo Jet 
Suasana di turbo jet ini cukup nyaman dan juga bersih sekali.. pada saat berangkat kami mendapatkan kursi di lantai 2, awalnya biasa saja kekita kami naik turbo jet ini tapi pelan-pelan kepala mulai terasa pusing dengan goyangan ombak di laut nya.. lama perjalanan menuju macau hanya satu jam saja, cukup dekat bukan?

Sesampainya di macau kita harus mengurus imigrasi untuk memasuki wilayah Macau dan pastinya mencari toilet.. Benar saja kata orang-orang yang bebagi cerita mengenai macau bahwa toilet disini cukup kotor. Ketika saya mau masuk ke dalam bau tidak sedap sudah mulai tercium tapi mau tidak mau saya harus masuk..

Dimacau kita tidak perlu pusing untuk mencari kendaraan, karena hotel-hotel besar di macau menyediakan bus yang cukup nyaman untuk sampai ke hotel nya.. maksudnya adalah anda hanya tinggal mencari objek wisata apa yang akan anda kunjungi lalu carilah hotel terdekat yang memiliki shuttle bus.. Rute pertama kita adalah senado square dan ruin's of st. Paul dimana ini merupakan salah satu icon nya macau.. karena senado square ini dekat dengan hotel grand lisboa jadi naiklah kita shuttle bus hotel grand lisboa.. senado square dapat di jangkau hanya dengan jalan kaki jika kita turun di hotel ini..
SENADO SQUARE
Dari senado square kita beranjak menuju ruin's of St. paul dengan berjalan kaki saja cara nya mudah, anda hanya tinggal mengikutin segerombolan orang (positive thinking bahwa mereka adalah wisatawan juga) yang berjalan menuju tempat ini. Tak hanya itu, ada banyak petunjuk untuk menuju St. Paul. sepanjang perjalanan kita melewati lorong seperti pasar yang menjual berbagai macam buah tangan khas macau.. jangan heran jika anda ke macau anda akan di tawari untuk mencicipi dendeng babi khas macau di sepanjang lorong tersebut..


Suasana Lorong menuju Ruin's of St. Paul

Bangunan Ruin's of St. Paul
view dari atas

Let's Selfie.....


akhirnya sampai lah kita di ruin's of St. Paul tak disangka tempat ini begitu ramai sekali. dan yang terlintas di pikiran saya adalah bagaimana beberapa travel blogger bisa mendapatkan foto bangunan ini dengan kondisi sepi, datang jam berapakah mereka? hehehehe.. setelah asyik ber selfie ria kami pun masuk ke salah satu toko untuk membeli oleh-oleh khas macau dan memcicipi portuguese egg tart macau yang terkenal itu.. benar saja, rasa nya begitu yummy dan enaaakkkk sekali.. tidak cukup jika anda hanya mencicipi satu saja..


MY FAVORITE!!!!!!!
Patugn Dewi Kwan Im di peralanan menuju Venetian

THE VENETIAN HOTEL
lanjut lagi menuju venetian hotel yang terkenal dengan CASINO nya, tapi kita kesana hanya ingin melihat-lihat hotel yang megah di macau.. menuju kesana kita menaiki shuttle bus lagi menuju ferry terminal untuk berpindah shuttle bus menuju venetian hotel

sampai disini kami pun langsung mencari food court untuk mengisi perut. pilihan saya jatuh pada pork bun yang kata orang-orang lumayan enak, hehehehe

setelah puas makan kembali kita berfoto-foto ria di hotel ini sampai kaki berasa pegal barulah kita kembali ke hongkong dengan menaiki turbo jet lagii..


daaaaannnnnnn berakhirlah perjalanan kita di Macauuuuu dan melanjutkan perjalanan kita di HONGKONG ISLAND...

NEXT : LET'S GO TO THE PEAK .........

No comments:

Post a Comment