Sunday, May 24, 2015

Kuliner Bandung day I

Yeeeyyy short holiday is coming!!!



Namanya juga short holiday pasti ga bakal jauh-jauh dari jakarta dan pilihan liburan gw jatuh di bandung. Hahahaha pasti banyak temen" gw yang bilang ga bosen yah lu ke bandung mulu dan teteeeuup jawaban gw adalah masih banyak tempat yang belum gw explore di bandung, ga cukup 2 hari buat explore tempat" kece di bandung..

Kita berangkat menuju bandung dari jakarta itu sekitar jam 6 pagi tapiii sayangnyaaaa maceettt bangeeeeet, bukan krn emang banyak kendaraan yg menuju kesana tp krn adanya kecelakaan. Well, buat kalian tau gw pergi kesana itu cuti sehari dan besoknya baru hari libur biar ga rame" amat pas di bandungnya.

Nyampe bandung sekitar jam 10an gtu deehhh dan rencananya itu kita mau makan nasi kuning di jalan pandu. Ini bukan sekelas cafe gtu yaah tp ini bener" makanan pinggir jalan gtu, posisi nasi uduk ini ada di deket gereja pandu. Tapi nasi uduk ini emaang enaak banget, rasanya pas apalagi rasa sambelnyaa uuuhhhh mantaaap deehhhh

Lanjut makaaaan lagiiii yuuuk, selanjutnya kita menuju Soda resto yang berada di 101 hotel bandung. Pas kita nyampe cafe ini lumayan sepi krn emang masih jam 11an dan weekday jadi kita bisa milih mau duduk dimana. Yang terkenal dari soda resto ini tuh kursi alaynya, maksudnya kursi alay itu kursi yang bertuliskan kata" singkatan penuh makna, langsung liat fotonya aja deh niih hehehe

macem-macem kursi alay-nya

personil alay masa kini



anaknya suka curhaaaat bangeet yaaah

Makanan di cafe ini tidak terlalu mahal, masih masuk standard laah. Harga pizza satu loyangnya Rp. 55.000,- dan harga minumannya berkisar Rp. 15.000,- s/d 35.000,- dan cafe ini cozy banget buat tempat nongkrongnya

Makan, makan, makan dan makaaan itulaahhh yang kita lakukan selama di banduung. Krn abis dari soda resto ini kita lanjut ke cafe d'pakar di daerah dago giri. Buat menuju kesini siih saya lumayan susah krn pake google maps pun malah disasarin. Akhirnya bermodalkan browsing lewat blog teman" lain yang udah pernah kesana arah cafe d'pakar itu satu jalan dengan arah tebing keraton. Yah well akhirnya menggunakan google maps lg dengan destinasi tebing keraton, dan juga gw sambil telpon temen gw buat make sure jalan yg gw lewatin itu bener. Awalnya agak ga yakin cafe ini ada nya jauh banget dari pusat kota dengan kondisi jalan sempit, sebelah kiri itu jurang, jalanan nanjak banget dan kondisi jalan masih bebatuan alias belum di aspal.

Ga lama dari tanjakan yang di kelilingi pepohonan besar, kita sampai di jalan yang sedikit rata dan kondisi jalan lumayan lebih baik. Pelan" kita tengok di sebelah kiri (menurut kata temen gw yabg orang bandung tp belum pernah kesitu yaaa tp percaya aja sih hehe) dan benar posisi cafe dpakar ada disebelah kiri jalan.

Akhirnya kita masuk ke cafe itu dan harus memilih makanan langsung di kasirnya baru bisa memilih tempat duduk. Gw pikir itu cafe cuma kecil tapi ternyata ngaaa, justru luas bangeeet. Penempatan setiap meja nya pun rapih banget dan jaraknya agak sedikit jauh, gw rasa pemilik cafe ini lebih mementingkan kenyamanan daripada bisa muat banyak pengunjung tp malah ga nyaman krn setiap meja terlalu mepet bangeeet.

Kita pun memilih tempat yang lumayan agak adem krn kita sampai disitu sekitar jam 2 siang. Well gw ga perlu banyak ngomong tentang cafe ini krn ini tipe cafe yang gw suka bangeeet!!! Mengutamakan kenyamanan dan view nya keren abis, walaupun pilihan makanannya sedikit tapi masih dengan harga terjangkau. langsung lihat aja foto-foto kita.

see!! this is my favorite cafe around Bandung


bangku nya sengaja di design menghadap langsung ke pemandangan yang amat indah












Just for your information, besoknya gw lewat cafe ini lagi buat ke tebing keraton dan pager diluar sampe ditutup dan orang harus menunggu diluar pager saking penuhnya gw rasa. Dan kenapa sampai ditutup pagernya karena konsep cafe ini adalah taman yang kalian bisa berjalan-jalan juga di sekitar nya dan untuk menghindari orang" yang nakal yang hanya untuk sekedar berfoto saja dan iseng melihat saja. Saran gw dateng pas weekdays aja tp kl emang mau weekend datang pas cafe ini baru buka aja. dan opening hour nya dari jam 12 siang sampai jam 6 sore saja.

Next destination kita adalah Bukit Moko. Hahaha untungnya kali ini bukan makan-makan lagii sih guys. tapi kali ini bisa gw sebut sebagai adventurenya kita berenam. kenapa gw bilang adventure kita? liat di post gw selanjutnya yaaah gimana perjuangan kita untuk sampai di bukit moko

No comments:

Post a Comment