Friday, September 19, 2014

19 september 2014

19 september 2014..

Dari kecil hidup berdua sama mama itu membuat aku mengerti arti wanita sesunguhnya, wanita yang ga boleh lemah, wanita yang harus tau segalanya dan wanita yang bisa menjaga dirinya sendiri ataupun orang lain..

Mama mama mama dan mama itu yang ada di hidup aku, mama yang membesarkan dan merawat aku, mama yang mengajari aku segala hal dan mama juga yang membiayai smua kebutuhan aku..

Pernah ada yg bilang ke saya. Ah paling mama nya cm ibu rumah tangga kan ga nyari duit makanya bs stay dirumah tiap hari.. dan saya hanya menjawab ke orang tersebut "mama saya memang stay dirumah setiap hari, dia jarang keluar rumah tapi dia mencari uang dirumah dengan menjadi entrepreneur. Dan dia bisa membiayai sekolah saya bahkan sampai saya sarjana di universitas yang tidak murah.. How lucky I am having a mom like her"

Ketika ada yg bertanya kemana papa nya dev? Dengan tegas aku menjawab papa dan mama itu ada dalam satu tubuh dan aku hanya mengenal MAMA..

Aku tumbuh menjadi wanita kuat dan mandiri semua karena ajaran mama.. mama mengajarkan aku ga boleh manja dan kata-kata yang sangat membekas di otak adalah "selama kamu masih punya dua kaki lakukanlah semua sendiri, jangan pernah bergantung pada orang lain"

Banyak bgt pertanyaan yang keluar dr mulut temen-temen saya. Kok lu tau jalan sih kesini, kok lu tau angkot ini sih, kok lu berani pulang malem sndiri??? Dan semua dengan bangga saya jawab "semua mama yang ajarin buat tau tentang hidup, ketika km dilepas dimana, km akan tetep bisa kembali lagi kerumah dengan selamat. Bukan masalah wajah kita yang oriental otomatis orang akan bertindak jahat sm kita dan membuat kita takut, tapi bagaimana kita bersikap sm mreka sehingga kita akan merasa safety diluar"

Sampai umur 21 tahun mama yang selalu membiayai kehidupan aku, dan ketika aku mulai kerja pada bulan oct 2012 aku punya satu tekad dimana aku harus bisa biayain hidup aku dan mama.. mama aja bisa biayain aku, masa aku ngaa..

Waktu itu terus berjalan.. mama semakin menua dan tidak bisa menunggu menunggu dan menunggu sampai kita siap membiayai dia ataupun membuatnya bahagia pada waktu kita siap.. semua yang devi lakukan sekarang ya udah emang fokus buat mama..

Bahkan kl ada yang nanya mau married kapan?? Kapan nabung buat married?? Satu jawaban saya, saya mau bahagiain mama dulu, mau beli mobil buat mama, mau beli rumah buat mama dan yang pasti mau ngerasain hidup bahagia berdua dulu sama mama dan menunjukkan sama orang-orang yang selalu ngeremehin kita kalau single parent bisa juga kok mendidik anak menjadi anak yang baik dan sukses!!!

And mom, no words can describe how lucky I am having you in my life.. having you in my life such a greatest gift from God..you're my everything ♡♡♡
Happy 48 years mom..Stay healthy, may GOD bless you every single day..I love you for yesterday, now and forever ♡♡♡♡♡

No comments:

Post a Comment