Sunday, October 5, 2014

LET'S GO TO BIG BUDDHA


Banyak yang bilang pergi ke BIG BUDDHA atau yang sering dikenal dengan nama ngongping, bakal dingiinnn banget karena ada di titik paling atas nya Hongkong. tapi yaaaaa uda persiapan pake baju tangan panjang ternyataaaa puanaseeee pooollll bangeettt..

yaa whateverlah mau panas mau dingin tetep cussss kitaa.. untuk menuju ke ngongping kita harus naik MTR menuju menuju Tung Cung.. sesampai nya di MTR station ini kita tinggal melihat petunjuk arah naik cable car untuk menuju ngongping village.

beberapa blog yang saya baca mereka menuliskan kalau antrian untuk naik cable car itu sangat panjang.. dan kami pun persiapan untuk tiba lebih pagi di loket agar tidak terjebak dalam antrian yang panjang. di depan loket pun kami ditawarkan beberapa pilihan paket CABLE CAR, namun kami telah setuju untuk membeli tiket crystal cabin untuk perjalanan pergi dan standard cabin untuk perjalanan pulang.
View from cable car
ngongping village
kaya anak-anak ABG gituu deh.. tp ini view nya kereeeeennn
perjalanan di dalam cabin ini menghabiskan waktu kurang lebih 25 menit dan pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa. melawati lautan dan bukit-bukit yang sangat indah yang tidak bisa ditemukan di jakarta. saya kurang tahu dalam satu cabin muat untuk berapa orang, namun kami berdelapan bisa bergabung dalam satu cabin.
cantiknyaaa kiteeee
selfie timeeeee
tiba di ngongping village kami berhenti sejenak untuk makan pagi baru melanjutkan perjalanan menaiki anak tangga untuk sampai di Big Buddha.. wuaaahhhh lumayan capek juga menaiki anak tangga itu disiang bolong begini tapi jangan sampai kalah dari popo-popo dan kung-kung yang semangat 45 untuk menaiki anak tangga itu.





hal yang tidak bisa di tinggalkan ada berfoto-foto dulu sambil menikmati pemandangan dari atas sini. tak lama kemudian kami memutuskan untuk segera turun kembali karena tidak tahan dengan panasnya yang sangat terik. tak lupa disepanjang ngongping village ini banyak toko souvenir yang menjual barang-barang unik. saya membeli gantungan hp berwarna hitam yang katanya simbol dari warna hitam ini adalah menjauhkan dari hal yang kurang baik.
BIG BUDDHA

ok, we're going back to tung cung. eitssss setelah turun dari cable car jangan langsung menuju ke MTR tung cung tapi kita harus mampir dulu ke citygate outlet dimana barang-barang disini merupakan barang-barang branded yang harga nya cukup murah dibandingkan di tempat lain.. yuuukkk blanja lagii deh kitaaa..

uda mulai sore dan kita melanjutkan perjalanan menuju causewaybay dimana salah satu district yang lumayan ramai untuk belanja dan sekedar bersantai. inceran kami menuju ke district ini ada IKEA dan forever21 yang terbesar di HK.

Di IKEA ini menjual bermacam makanan tapi favorite kita adalah swedish meetball (pork) dengan topping strawberry jam yang sangat enaaaakkkk skali.. bahkan aku dan della menghabiskan 5 porsi swedish meetball hanya berdua hahahahaha.. boleh dicoba laahhh krn sangat recommend untuk di coba. katanya sih IKEA ini akan buka di BSD tapi belum tau sih kapan akan dibuka dan apakah menyediakan swedish meetball dengan daging pork.. kita tunggu saja hehehe


setelah kenyang kami kembali muter-muter causewaybay untuk berbelanja kembali.. 2 store yang kita masuk disini adalah forever21 dan salah satu minimarket untuk membeli snack khas hongkong.. dan tak disangaka saat mau balik ke apartemen, tangan kita sudah full dengan belanjaan, kl punya ku semua terisi dengan makanan sampai vian pun nanya "dari kemarin kita masuk mini market mulu dan ada aja yang di beli emang masih kurang???" dan saya hanya bisa ketawa.

kembali ke apartment dan siap-siap untuk menonton symphony of light dari avenue of star.. karena banyak yang bilang kalau bisa menonton dari the peak (view from the top) tapi kami tidak bisa melihat apa-apa dari sini, akhirnya kami memutuskan untuk melihat lebih dekat dari avenue of star ini. dan ternyata kali ini kita dibuat sangat kecewa karena kita ga ngerti apa yang di maksud orang-orang dengan symphony of light yg mereka bilang keren. karena menurut kita ga ada apa-apa disana, ga ada lampu yang meriah, tidak ada narasi yang dibacakan juga.. jadi wajar saja kalau kita sangat kecewa.

Ok fine, kita balik lagi saja ke mongkok untuk berbelanja di sekitar apartemen dan memutuskan untuk berpencar sesuai dengan kebutuhan masing-masing.. dan pilihan saya adalah berjalan lurus menelusuri ladies market. hmmm barang yang ditawarkan hampir sama setiap toko nya tapi dengan harga yang berbeda tergantung anda menawarnya saja.. saran saya sebaiknya jika anda tidak terlalu berniat untuk membeli barang tersebut jangan coba untuk memegangnya karena anda akan terperangkap di toko itu.

saya pernah masuk ke salah satu stand yang menjual cover HP. dan saya tertarik dengan salah satu cover yang dia jual karena tidak saya temukan di stand lain, ketika saya menawar harga namun tidak dikasih sama penjualnya namun saya mencoba pergi sambil saya bilang harga yang saya mau. dan betapa kasarnya penjual itu dia bilang "you're so stupid".. waaahhh antara kesel tapi pengen ketawa juga di bilang gtu tp yaudhlah cuek saja hahahaha..

keluar dari stand itu kita masuk ke mini market lagiiiyang bernama BONJOUR. kali ini memburu etude yang harga nya di diskon, ya lkumayan laah untuk CC cream etude bisa selisih sekitar 20 HKD. selain itu saya juga membeli hand cream yang harga nya juga cukup menarik. maklum wanita tidak bisa lihat barang murah dengan kualitas bagus. badan mulai terasa capek saat nya kembali ke apartemen untuk beristirahat..

No comments:

Post a Comment